Halaman

Selasa, 15 Mei 2012

Panjat Truk, Murid SD Tewas Tergilas

Hendra Cipto | Glori K. Wadrianto | Rabu, 16 Mei 2012 | 09:59 WIB
 MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang murid Sekolah Dasar (SD) Ivan Setiawan (7), warga Jalan Kampung Bangkala, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, setelah tergilas truk pengangkut material tidak jauh dari rumahnya, Selasa (15/05/2012) malam.

Murid kelas 1 Sekolah Dasar Inpres IV Tamalanrea ini mengikuti truk Toyota Dyna bernomor polisi DD 9973 OL yang melambat. Ia memanjat bak penampungan bagian belakang. Jalan rusak yang dilalui, membuat guncangan truk keras sehingga korban terjatuh di jalan. Tanpa disadari, truk yang dikemudikan Sukri (28) mundur dan menggilas korban.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu, spontan berteriak hingga membuat truk berhenti seketika. Sukri takut akan massa yang mulai mendekatinya, langsung melarikan diri dan meninggalkan truknya di lokasi kejadian.

Sementara itu, korban yang mengalami pendarahan di kepala, hidung dan mulut bergegas dilarikan ke rumah sakit Wahidin di Jalan Perintis Kemerdekaan. Tapi sayang, korban tewas saat di perjalanan.

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hidayat mengatakan, kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan unit lakalantas Polrestabes Makassar dan polisi masih mencari sopir truk. "Kejadian ini pun menjadi pelajaran bagi ibu-ibu, agar tetap mengasi anak-anaknya saat bermain," kata Hidayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar